Senin, 02 September 2013

Outlook Harga Emas Minggu Ini

Harga emas pekan ini diprediksi akan mengalami pergerakan yang naik turun yang diakhiri dengan melemahnya harga spot emas pada penutupan dinihari tadi. Mengakhiri perdagangan emas pekan ini, harga emas di $1396,50 /toz, turun 10,70 poin dari perdagangan sebelumnya. Pertengahan pekan ini harga emas sempat menyentuh posisi harga tertinggi tahun ini di $1427,15 dan juga sempat anjlok ke posisi $1393

Outlook Emas Minggu Ini Kemudian untuk emas berjangka; emas berjangka Desember turun Jumat , ada di posisi $1,396.10/toz di Comex New York Mercantile Exchange , dimana secara mingguan naik 0,02 % dan secara bulanan naik 6,3 %. Demikian juga dengan perak Desember jatuh di $ 23,513/toz, turun 0,95 %(mingguan) namun naik 19,5 % m/m.

Secara fundamental pergerakan emas pekan ini dipengaruhi beberapa peristiwa, harga emas bisa melejit naik dikarenakan permintaan fisik pasca naiknya harga minyak pasca krisis di Suriah dan melemahnya kurs dollar.

Sementara itu data ekonomi akan menolong menentukan arah harga untuk pasar emas minggu ini, dengan partisipan pasar menunggu data bulanan non farm payrolls yang sangat menentukan.

Para trader juga akan memasang mata terhadap Timur Tengah untuk melihat apakah ketegangan meningkat terhadap situasi di Suriah.

Emas berjangka bulan Desember di hari Jumat turun dan ditutup di $1,396.10 per ons di divisi Comex di New York Mercantile Exchange, naik 0.02% dari minggu lalu dan 6.3% dari bulan lalu.

Perak Desember turun pada hari Jumat dan ditutup di $23,513 per ons, turun 0.95% dari minggu lalu tetapi naik 19.5% dari bulan lalu.

Di Survey emas di Kitco News, dari 36 partisipan, 22 meresponse minggu ini. Dan dari 22 partisipan, 11 melihat harga akan naik minggu ini sementara 9 melihat harga akan turun dan 2 melihat harga akan bergerak sideways atau netral. Partisipan pasar termasuk, dealer bullion, bank-bank investasi, trader berjangka, money manager dan analis tehnical grafik.

Harga emas telah mengalami rally ke level tertinggi sejak pertengahan Mei minggu ini, ke $1,434, di dukung oleh pembelian safe haven karena prihatin dengan penyerangan militer tiba-tiba di depan mata oleh AS dan sekutunya, menyusul kecurigaan bahwa pemerintah disana menggunakan senjata kimia dalam berperang mengatasi pemberontakan perang saudara yang sudah berlangsung selama dua tahun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar